Cedera, Neymar Akan Absen di Laga Krusial Hadapi Real Madrid

Pertemuan antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di Liga Champions pada tanggal 6 Maret 2018 menjadi momen yang dinantikan banyak pecinta sepakbola dunia. Apalagi, banyak yang ingin menyaksikan duel Ronaldo vs Neymar. Tapi, pada pertandingan lalu, Ronaldo absen saat Madrid melawan Espanyol. Begitu juga dengan Neymar yang dikabarkan akan absen seiring dengan cedera yang membuatnya harus istirahat selama 6 pekan.

Cedera Serius, Absen 6 – 8 Minggu

Setidaknya, Neymar harus beristirahat dan proses penyembuhannya akan memakan waktu hingga 6 pekan karena metatarsal yang retak dan pergelangan kaki terkilir. Hal ini disampaikan oleh sang ayah dari mega bintang tersebut. Inilah yang membuat berbagai media olahraga dunia berspekulasi apakah Neymar akan menjalani operasi, apakah Neymar akan absen lebih lama lagi dan lainnya. Tentunya, semua orang mendoakan dan berharap yang terbaik.

Neymar mengalami cedera pada saat kemenangan 3-0 PSG atas Marseille pada hari Minggu.Pemain internasional Brasil itu ditandu setelah mendapatkan serangan dari Bouna Sarr.Serangan tersebut ternyata berakibat sangat serius dengan hasil tes menunjukkan bahwa Neymar telah memecahkan metatarsal kelima di kaki kanannya bersamaan dengan cedera pergelangan kaki.Ini cukup serius.

Ada kekhawatiran bahwa cedera akan membuat Neymar absen hingga akhir musim. Sang pelatih PSG Unai Emery juga membantah laporan yang mengatakan bahwa pemain internasional Brasil tersebut akan menjalani operasi. Hanya saja, menurut ayah Neymar, baik dengan atau tanpa operasi, proses penyembuhan anaknya akan memakan waktu yang cukup lama hingga 6 atau 8 minggu.

“PSG tahu bahwa mereka tidak akan dapat mengandalkan Neymar untuk pertandingan yang akan datang: perawatannya akan berlangsung enam sampai delapan minggu, baik dengan operasi atau tidak,” ayah Neymar mengatakan kepada ESPN Brasil.

Neymar Absen di Pertandingan PSG Vs Real Madrid

Dengan kondisi yang demikian, bisa dipastikan jika Neymar akan absen di pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid pada 6 Maret. Ini yang membuat sebagian besar fans merasa kecewa sekaligus prihatin. Zidane sendiri belum bisa memastikan apa yang akan terjadi seiring dengan kekalahan melawan Espanyol. Baik dengan atau tanpa Neymar, pelatih asal Prancis tersebut tidak bisa membuat kesimpulan pada pertandingan Real Madrid vs PSG.

Walau diprediksi akan absen di pertandingan tersebut hingga beberapa minggu ke depan, Neymar diharapkan sudah mulai pulih sebelum akhir musim dan juga Piala Dunia. Memang, pertandingan terakhir antara PSG vs Real Madrid berhasil membuat tuan rumah, El Real harus waspada terhadap kekuatan PSG. PSG berhasil taklukan Madrid dengan skor 3-1 pada leg pertama di Madrid, dan Emery telah mengakui bahwa Neymar tidak mungkin fit untuk leg kedua.

Sebelumnya, Ronaldo mengatakan bahwa laga antara Real Madrid dan PSG belum usai dan akan ada waktu pembalasan saat dirinya dan klub El Real bertandang ke Paris. Di sisi lain, Neymar juga sangat menginginkan untuk ikut ambil bagian di pertandingan tersebut. Apalagi, usai isu yang mengatakan bahwa Neymar mau hijrah ke Real Madrid jika Ronaldo keluar dari Madrid.

Berbicara pada hari Selasa, Emery mengatakan menjelaskan bahwa hasil analisa menyimpulkan bahwa Neymar tidak akan fit untuk pertandingan melawan Madrid. Hasil ini cukup berbeda dengan spekulasi sebelumnya, pada hari Minggu yang dengan perkataan “Neymar adalah orang pertama yang ingin bermain taruhan bola online di setiap pertandingan, dia sangat fokus pada Real, saya kira ada kemungkinan kecil dia akan siap untuk pertandingan ini,” kata Emery minggu lalu.Emery cukup kecewa karena Neymar sangat ingin bertanding melawan Real Madrid tapi harus absen.